• Posts
  • Comments
  • Pageviews

Menikmati Pemandangan Kawah Putih Dolok Tinggi Raja Serta Terdapat Pemandian Air Hangat dan Dingin Di Sungainya

Kunjungan pada tanggal 4 September 2016.

Rinci

Kawah Putih terletak di Desa Dolok Tinggi Raja, Kecamatan Silau Kahean, kabupaten Simalungun, Sumatera utara.

Kawah putih dolok tinggi raja memiliki sumber air panas yang mencapai suhu sekitar 90 derajat celcius sehingga air panasnya bisa merebus telur hingga matang. Pengunjung akan menikmati pemandangan danau air panas berwarna hijau serta bukit kapur. Air panasnya mengalir diantara berbatuan kapur dan membuat batuannya menjadi putih seperti salju. Di sana terdapat sungai, air sungainya terasa hangat dan dingin sehingga pengunjung dapat mandi serta melihat bukit kapur yang menjulang tinggi di bagian pinggir sungainya.

Kawasan cagar alam ini seluas 167 Ha sudah ada sejak dolok tinggi raja di tetapkan sebagai cagar alam dengan keputusan Zelfbestuur Besluit (ZB) Nomor 24 tanggal 16 April 1924, pada masa pemerintahan kolonial Belanda hingga sekarang, kawasan ini masih berstatus cagar alam.

Ada beberapa tempat yang bisa anda kunjungi di sini: Kawah Putih, Kawah Biru, Pemandian Sungai di Kawah Biru, dan Goa Kelelawar

Sarana dan Prasaranan

Tempat Pakir
Warung Makan
Kamar Mandi
Pemandu Wisata

Harga Masuk

Belum bisa dipastikan

Aksesbilitas

Berjarak ± 139 km dari kota medan ke desa dolok tinggi raja atau dapat ditempuh selama 3/4 jam. Untuk mencapai lokasi kawah putih dolok tinggi raja dapat menggunakan kendaraan pribadi atau umum seperti:mobil/sepeda motor. Disana ada 3 kondisi jalan, yaitu: mengerikan, buruk, lumayan bagus.

Perjalanan

| Rute Jalan:
Rute Pertama Rute Kedua Rute Ketiga
Medan Medan Medan
Lubuk Pakam Lubuk Pakam Lubuk Pakam
Tebing Tinggi Galang Galang
Dolok Tinggi Raja Bangun Purba Dolok Masihu l
Dolok Tinggi Raja Nagori Dolok
Dolok Tinggi Raja

Album Foto

Video

Lokasi

No comments: