• Posts
  • Comments
  • Pageviews

Panorama Air Terjun Loknya

Kunjungan pada tanggal 23 Otober 2016.

Rinci

Air Terjun loknya terletak di desa bandar baru, kecamatan sibolangit, kabupaten deli serdang, provinsi sumatera utara.

Loknya (Lokasi Nyaman) sebagai wisata pemandian alam yang memiliki pegunungan, air terjun, sungai, perpohonan, serta ada fauna unik. Keindahan alam, Kesejukan, air sungai yang mengalir, dan jatuhnya air terjun membuat pengunjung bersantai dan refreshing bersama teman-teman/keluarga/pasangan

Terdapat sebuah jembatan untuk melihat air terjun di bagian samping serta air sungai yang mengalir melewati sebuah bendungan. Disana banyak pondok peristirahatan dan pondoknya berderet mengikuti panjang sungai. Pengunjung dapat mandi di air sungainya serta melihat lebih dekat air terjunnya.

Sarana dan Prasarana

Tempat Pakir
Warung Makan
Tempat Ibadah
Penginapan
Pondok

Harga Masuk

Pondok: Rp. 10.000
Karcis Masuk: Rp. 2.000

Aksesbilitas

Berdasarkan google maps, Berjarak ± 49 kilometer dari kota medan ke berastagi atau dapat ditempuh selama 1/2 jam. Untuk mencapai lokasi air terjun ini dapat menggunakan kendaraan pribadi atau umum seperti: mobil/sepeda motor. Sesampainya di bumi perkemahan pramuka sibolangit kabupaten Deli Serdang, lalu ke SMA Negeri 1 Sibolangit hanya 46 m terdapat papan nama menuju arah ke air terjun loknya. Disana ada 3 Kondisi jalan, yaitu: Sangat baik, cukup, dan buruk.

Perjalanan

| Rute Jalan:
Medan

Jaming Ginting

Sibolangit

Bandar Baru

Martelu

Air Terjun Loknya

Album Foto

Video

Lokasi

No comments: