• Posts
  • Comments
  • Pageviews

Derasnya Air Terjun Sikulikap

Kunjungan pada tanggal 23 Otober 2016.

Rinci

Air terjun sikulikap terletak di desa doulu, kecamatan berastagi, kabupaten Karo, provinsi sumatera utara.

Air terjun ini mempunyai ketinggian 30 meter. Derasnya air terjun membuat pengunjung menikmati tempat wisata ini dan untuk sampai ke terjunnya, pengunjung harus jalan kaki sekitar 15/20 menit serta melewati hutan tropis lebat.

Sampai di air terjunnya, pengunjung akan mendengarkan suara air terjunnya yang deras dan butiran air terjunnya membuat pengunjung segar, sejuk, dan basah kuyup. Aliran air sungainya cukup deras sehingga pengunjung harus hati-hati untuk bisa ke bawah air terjunnya karena licin dan banyak berbatuan.

Sarana dan Prasarana

Tempat Pakir
Warung Makan

Harga Masuk

Gratis

Aksesbilitas

Berjarak ± 11 km dari Kota Brastagi ke arah kota Medan atau dapat ditempuh selama 1/2 jam. Untuk mencapai lokasi air terjun ini dapat menggunakan kendaraan pribadi atau umum seperti:mobil/sepeda motor. Sesampainya di gerbang perbatasan kabupaten Tanah Karo- Deli Serdang terdapat pintu masuk ke lokasi. Kendaraan dapat diparkir ditempat warung makan grean leaf dan perjalanan selanjutnya diteruskan dengan berjalan kaki menuruni anak tangga (jalan setapak) sejauh kurang lebih 800 m. Disana ada 2 kondisi jalan, yaitu: Sangat baik dan cukup.

Perjalanan

| Rute Jalan:
Medan

Jaming Ginting

Sibolangit

Bandar Baru

Air Terjun Sikulikap

Album Foto

Video

Lokasi

No comments: