• Posts
  • Comments
  • Pageviews

Panorama Air Terjun Sipiso-Piso

Kunjungan pada tanggal 5 Juli 2016.

Rinci

Air Terjun Sipiso-Piso terletak di Desa Tongging, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara.

Lokasi Air terjun sipiso-piso sangat strategis dan memiliki ketinggian sekitar 120 meter dan sebagai salah satu air terjun tertinggi di indonesia. Banyak wisatawan domestik dan mancanegara yang berkunjung ke tempat ini.

Bagi pengunjung yang mau melihat dari dekat air terjun sipiso-piso, pihak pengelolah sudah menyedia jalur khusus berupa ratusan atau ribuan anak tangga. Selama perjalanan menuruni anak tangga pengunjung akan menemukan pondok-pondok pedagang makanan atau minuman. Membutuhkan waktu sekitar 30 menit atau 1 jam turun tangga sampai ke air terjun sipiso-piso dan sekitar 1 jam atau lebih untuk menaiki tangganya kembali. Keindahan alam dan Air terjunnya membuat pungunjung terpesona dan takjub.

Sarana dan Prasaranan

Kamar Mandi
Tempat Pakir
Warung Makan
Akses Menuju Air Terjun Berupa Anak Tangga
Penginapan

Cendra mata Khas Karo

Pakaian, Tas, Kerajinan Tangan

Harga Masuk

Tiket Masuk Ke Air Terjun: Rp. 5.000

Aksesbilitas

Kecamatan ini berada sekitar 24 km dari Kota Kabanjahe, ibukota Kabupaten Karo. Bila berada dari Kota Medan dapat ditempuh selama 2/3 jam dengan bus atau mobil menuju Kabanjahe, Ibukota Kabupaten Karo.

Kabanjahe terletak di Selatan kawasan wisata dataran tinggi yang terkenal, yakni Berastagi. Setiap 45 menit bus trayek Kabanjahe diberangkatkan dari terminal pusat kota Medan. Tarif bus sangat tergantung dengan jenis bus yang dipilih, tentu bus ekonomi yang paling murah.

Sesampainya di Kabanjahe harus menempuh jarak 24 km ke arah Utara, jalur menuju Danau Toba. Dengan kualitas jalan bagus, Melihat dari dekat air terjunnya harus berjalan kaki menuruni anak tangga (jalan setapak) selama 30 menit/1 jam.

Perjalanan

| Rute Jalan:
Rute Pertama
Medan
Berastagi
Besar Kabanjahe Merek
Saribu Dolok
Air Terjun Sipiso-Piso

Album Foto

Video

Lokasi

No comments: